• Breaking News

    Rabu, 15 Juli 2015

    Acara Pesta Perak HKIP Sukses, Drs. Thamrin Simanjuntak : Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal

    Ratusan Tokoh HKIP Mendapat Penghargaan 

    LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Di usianya 25 tahun, HKIP (Huria Kristen Indonesia Protestan) menyelenggarakan pesta perak sekaligus mensyukuri perjalanan pelayanan di tengah-tengah masyarakat sejak berdiri 7 Juli 1990-7 Juli 2015, Minggu (12/07/2015)

    Bishop HKIP Pdt B Harianja dalam khotbahnya mengatakan bahwa Tuhan tetap menyertai gereja HKIP dari berdiri sampai ulang tahun 25 Tahun HKIP, dimana banyak tantangan-tantangan yang dialami gereja HKIP dalam perjalanannya selama 25 tahun. BACA JUGA  Lamtama Trio Hadir Dalam Pesta Syukuran HKIP ke 25 Tahun
    Drs. Thamrin Simanjuntak, M.Si ketua umum
    Pesta PERAK 25 Tahun HKIP
    Ketua Umum Panitia Drs Thamrin Simanjuntak M.Si dalam laporannya mengatakan kita pantas bersyukur karena Yesus Kristus memelihara HKIP dari Tahun 1990 sampai dengan sekarang Tahun 2015. Hal ini juga sesuai dengan Firman Tuhan yang tertulis dalam II Tessalonika 5 : 18, "Mengucap syukurlah dalam segala hal,sebab itulah yang dikehendaki Allah didalam Kristus Yesus bagi kamu".
    Dijelaskan Thamrin, sebelum kegiatan puncak ini, pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti pembenahan lingkungan gereja dan pemeliharaan kebersihan disetiap gereja jemaat HKIP,melakukan sosialisasi kesehatan mengenai kanker servic dan perawatan kaki pada penderita diabetes,ziarah ke makam tokoh HKIP yakni Pdt M Simanjuntak dan Pdt M Simamora MTh di Pematangsiantar dan Pdt L Simangunsong di Sipahutar serta ke makam rasul batak Pdt. DR. I.L Nomensen di Sigumpar Tobasa, mengadakan festival koor persekutuan pemuda HKIP dan lomba nyanyi karaoke bagi pemuda/remaja dan anak sekolah HKIP,membangun tugu/tanda pesta perak HKIP Tahun 2015 dan peresmiannya dilaksanakan sabtu 11 Juli 2015, pemberian penghargaan/cinderamata kepada pelayan HKIP, mulai dari Pendeta, Guru Huria, Jemaat dan tokoh-tokoh pendiri HKIP lainnya, pemberian bingkisan kepada jemaat HKIP yang pantas menerimanya serta hiburan tortor dan umum dengan mendatangkan artis ibukota  Lamtama Trio.
    Bishop HKIP Pdt. B. Harianja, M.Th panitia
     saat acara puncak pesta syukuran 25 tahun
    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator yang membantu hingga suksesnya kegiatan ini. Terkhusus disampaikan kepada Bapak Wesly Silalahi yang memberikan bantuan sebesar Rp 24.000.000, demikian Walikota Pematangsiantar yang memberikan bantuan/hibah dana melalui APBD Kota Pematangsiantar TA 2015 sebesar Rp 40.000.000 serta terima kasih kepada PT. Kalbe yang telah memberikan bantuan mulai dari pelaksanaan festival hingga hari ini, juga kepada keluarga Pdt K Pasaribu MTh boru Hutapea yang membantu pembuatan struk undangan sebesar 50.000.000, Anggiat Simanjuntak ( Papua) yang menyumbang Rp 10.000.000 serta donator lainnya.
    Kegiatan yang dipusatkan di gereja HKIP yang terletak di Jalan Pisang Kelurahan Pardamean dihadiri Walikota Pematangsiantar yang diwakili Asisten I Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum, Kapolres yang diwakili Kabag Sumda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan denominasi gereja.
    Sementara Sekretaris Umum Pdt Parlin M Simangunsong,M.Div mengatakan bahwa HKIP memiliki 24 resort yang tersebar di 6 Provinsi seluruh Indonesia yaitu Jakarta,Jabar,Jatim,Sumut,Kepri dan Batam
    Amatan www.lintaspublik.com, pesta perak 25 HKIP berlangsung sukses dan meriah. Para jemaat yang berjumlah 1000 orang serius mengikuti rangkaian kegiatan,apalagi dihibur langsung oleh Trio Lamtama. Terlihat banyak Pendeta HKBP yang mendapatkan penghargaan dalam acara.
     
     
     
    Sumber : www.lintaspublik.com

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh