• Breaking News

    Jumat, 24 Juli 2015

    HUT Ke 25 Tahun, Wesly Silalahi Bantu Rp 28 Juta

    Wali Kota Imbau Jemaat HKIP Berpartisipasi Menyukseskan Pembangunan di Kota Pematangsiantar

    Kota Pematangsiantar merupakan daerah kantor pusatnya beberapa gereja di Indonesia yaitu GKPI, GKPS , HKI, GPI, GPDI, GP dan untuk itu diharapkan agar berbagai denominasi gereja tetap memelihara suasana aman, damai dan kondusif daerah ini.
    Pdt. B. Harianja, S.Th Bishop HKIP , Drs. Thamrin Simanjuntak, Msi ketua Umum Panitia
    Pesta Perak ke 25 tahun di Kantor Pusat HKIP jalan Pisang Pematangsiantar
    Karena itu diimbau kepada warga jemaat berbagai denominasi gereja di Pematangsiantar agar bersedia bergandengan tangan dan berpartisipasi dengan pemerintah untuk mensukseskan berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat.

    Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus SE diwakili Asisten I, Leonardo Simanjuntak SH MHum dalam sambutannya pada acara pesta syukuran HUT ke-25 HKIP hari kedua yang diadakan, Minggu (12/7) di Gereja HKIP Agape Jalan Pisang Pematangsiantar yang diawali dengan ibadah dengan pengkhotbah Bishop HKIP Pdt B Harianja MTh dengan liturgis Pdt K Pasaribu MTh.

    Hadir antara lain Bishop HKIP Pdt B Harianja MTh, Ketua Majelis Pendeta HKIP, Pdt M Pardede MTh, Anggota Majelis Pusat HKIP, Pdt K Pasaribu MTh dan St Halomoan Silaen, serta para pendeta antara lain Pdt Tarida Siregar STh dan Pdt L Tambunan STh serta Ketua Umum Panitia Drs Thamrin Simanjuntak MSi. Juga hadir Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Tendens Simanjuntak STh, Pdt M Hutapea STh dan Pdt Sunggul Pasaribu MPAK, Dosen FKIP UHN Pematangsiantar, M Manurung BBA, pengusaha Hotel City serta yang mewakili balon Wali Kota Pematangsiantar Drs Wesly Silalahi SH MKn.

    Selesai acara ibadah Bishop HKIP Pdt B Harianja telah memberikan medali kepada puluhan pendiri dan pelayan HKIP yang telah mengabdi dan berjuang untuk mendirikan dan mengembangkan HKIP yaitu kepada beberapa pendeta pendiri dan beberapa sintua/parhalado yang telah berjuang dan mengabdi untuk berdirinya HKIP walaupun ada memperoleh tantangan dan hambatan.

    Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus sekaligus mengimbau agar HKIP dapat berkompetisi dengan baik dan sehat dengan gereja-gereja yang lebih dahulu sudah maju dengan melaksanakan konsolidasi organisasi dan lebih aktif membina generasi muda sebagai pewaris masa depan gereja.

    Sementara Pdt M Hutapea, pengusaha M Manurung BBA dan Pdt K Pasaribu MTh dalam sambutannya mengajak warga jemaat HKIP agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menyambut gembira bahwa dalam pesta syukuran ini nampak jelas telah terjadi kerjasama dan kekompakan dari pimpinan dan warga jemaat HKIP untuk mensukseskan berbagai kegiatan menyambut HUT ke-25 HKIP.

    Sementara Ketua Umum Panitia Drs Thamrin Simanjuntak MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa HKIP pantas bersyukur karena Yesus Kristus memelihara HKIP dari tahun 1990 sampai sekarang sehingga bisa tetap berdiri serta HKIP mengakui kehidupannya sepenuhnya merupakan perlindungan dan rahmad dari Tuhan. Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembenahan lingkungan dan kebersihan gereja, sosialisasi kesehatan, ziarah ke makam tokoh-tokoh HKIP, festival koor, vocal group, lomba nyanyi dan ibadah raya yang dilaksanakan Minggu (12/7).

    Leonardo Simanjuntak SH menyampaikan bahwa Pemko Pematangsiantar telah berpartisipasi membantu kesuksesan pesta sebesar Rp 40 juta dan telah disalurkan melalui APBD sementara Pdt K Pasaribu MTh (Jakarta) berpartisipasi dana sebanyak Rp 50 juta, balon Wali Kota Pematangsiantar Drs Wesly Silalahi SH MKn pada malam hiburan yang diadakan Sabtu malam (11/7) telah menyumbangkan dana sebesar Rp 28 juta untuk biaya makan pada pesta syukuran Sabtu (11/7) dan Minggu (12/7) serta juga pada acara lelang rombongan Wesly Silalahi turut melelang makanan.


    Sumber   : harianSIB.co

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh