• Breaking News

    Kamis, 23 Juli 2015

    Kata Sambutan Pimpinan Pusat Pada Pesta Perak 25 Tahun HKIP



           Hari ini, 7 Juli 2015 Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) genaplah berusia 25 Tahun. Sejak didirikan pada tanggal 7 julii 1990 yang lalu. Di dalam mengemban tugas dan panggilan-Nya sebagai Gereja yakni bersekutu, bersaksi, dan melayani, hanya kasih setia Tuhan lah yang senantiasa membimbing dan menyertai HKIP. Peristiwa Pesta Peringatan 25 Yahun HKIP adalah menjadi hari yang sangat istimewa dan bersejarah karena HKIP menyadari dan bersaksi bahwa Tangan Pengasihan Tuhan sedemikian baik-Nya. MENDUKUNG, MENJUNJUNG, MENGENDONG, MENANGGUNG dan MEMIKULNYA di dalam sejarah pelayanan HKIP (Yesaya 46 : 3 – 4 ).


    HKIP berdiri tanpa direncanakan melainkan dipaksa oleh sejarah. Proses kehadirannya melalui proses yang rumit. Sebagai dampaknya dari gejolak yang terjadi di beberapa gereja yang ada di Sumatera Utara pada Tahun 90 –an. Pada mulanya sangat banyak muncul tantangan dan rintangan yang berat termasuk segala cemohan, cacian dan tuduhan yang tidak mendukung.
    Namun demikian dengan kegigihan para Pemimpin dan Pelayan serta dukungan dari seluruh warga HKIP yang rindu akan tegaknya kebenaran dan keteladanan beribadah di Gereja, semua itu dapat di atasi dan di jawab.

    Hingga kini dalam usianya yang 25 Tahun, HKIP tetap eksis di dalam Pelayanannya dan telah berkembang dan sudah ada di 7 Provinsi di Negara kita Republik Indonesia  yang kita cintai ini.

    Dalam rangka menatap dan menyongsong masa depan HKIP. Marilah seluruhnya kita berharap dan bergantung pada Yesus Kristus yang Raja Gereja itu, biarkan Dia tetap menjadi Gembala di tengah-tengah HKIP. Dan akhirnya marilah kita bersukacita. Dalam Mazmur 118 : 24 “Inilah hari yang dijadikan Tuhan Marilah kita bersorak-sorai dan bersukacita karena-Nya”.


    SELAMAT MEMPERINGATI PESTA PERAK 25 TAHUN HKIP, TUHAN MENYERTAI, MENGAMPUNI, MENGHIBUR, DAN MENUNTUN HKIP PADA HARI YANG AKAN DATANG.

    SYALOOM!!!

                                                                                                    Pematangsiantar, 11 Juli 2015

                                                          Pimpinan Pusat HKIP

       Bishop,                                                                        Sekjend



    Pdt. B. Harianja, M.Th                                    Pdt. Drs. P. Tarihoran, M.Div

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh