• Breaking News

    Selasa, 24 Januari 2017

    Ketua DPRD Rokan Hilir dan Pimpinan Pusat HKIP Letakan Batu Pertama di Bagan Batu

    BAGAN BATU, Bishop gereja HKIP (Huria Kristen Indonesia Protestan ), Pdt. Marlan Pardede, MTh dan Sekjen HKIP Pdt.Parlin Simangunsong, M.Div letakan batu pertama pembangunan gereja HKIP Maranatha di Jalan Kolam Atas Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah ,kabupaten Rokan Hilir propinsi Riau, Sabtu 21 Januari 2016.


    Elman Simangunsong jemaat HKIP Maranatha letakan batu pertama pembangunan HKIP Maranatha (kiri)
    Panahatan Tambun letakan Batu pertama sekaligus memberi semen pembangunan HKIP Maranatha Bagan Batu - Riau.
    Joto Bangun wakil Ketua DPRD kabupaten Rokan Hilir yang juga ketua BKAG kabupaten rokan Hilir
    letakan batu pertama pembangunan gereja HKIP Maranatha Bagan Batu Riau, Sabtu ( 21/1/2017)
    Turut meletakan Batu pertama HKIP Maranatha, Majelis Pusat HKIP Amer Sirait, Joto Bangun wakil Ketua DPRD kabupaten Rokan Hilir yang juga ketua BKAG kabupaten rokan Hilir, turut hadir dalam peletakan batu pertama tokoh masyarakat Bagan Batu Drs.E.Napitupulu, mewakili agama Budha dan tokoh masyarakat Thionghoa Acai dan Alex Jingga.

    Anak sekolah Minggu HKIP Maranatha turut letakan batu pertama
    pembangun HKIP maranatha Bangan Batu Riau.
    Dalam kesempatan itu turut hadir meletakan batu pertama dari gereja- gereja tetangga , dari GKPI Pdt.J. Pakpahan, S.th, guru Huria GKPS J. Sumbayak , dari RT Jelis Sibarani, RW M. Nurdin Sigalingging, dan tokoh masyarakat lainnya disekitar gereja seperti J. Sianturi dan B. Sianturi.

    “Kami ucapkan terimaksih atas terselenggaranya peletakan batu pertama ini, dan kita bersyukur dalam pembangunan gereja ini ada ke bhinekaan, karena banyak yang hadir tokoh masyarakat dan tokoh agama,”ujar Elman Simangunsong bersama Binsar Tambun jemaat HKIP Maranatha Bagan batu  melalui telepon selularnya, Rabu ( 25/1/2017).



    Terpisah ditemui dikantor pusat HKIP jalan Pisang Pematangsiantar, Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh mengatakan, pengembangan gereja HKIP dari tahun ke tahun terus meningkat, dengan berkembangnya HKIP diharapkan dapat menumbuhkan iman bagi jemaat gereja di Nusantara.

    “HKIP terus berkembang dari tahun ke tahun, dengan berdirinya HKIP (peletakan batu pertama) di Bagan Batu kita berharap HKIP dapat bersumbangsih untuk memberi pelayan pengembangan iman jemaat gereja di Indonesia. Sehingga melalui pelayan gereja HKIP Indonesia akan semakin diberkati,”kata Pdt. Marlan Pardede, MTh yang juga dosen FKIP HKBP Nommensen ini.

    Tampak hadir St. P. Simatupang selaku guru Huria HKIP Marantha Bagan Batu,St. P. Dolok Saribu Sekretaris jemaat dan LR. Br. Samosir sebagai Bendahara, dan Ir. Panahatan Tambun.


     Editor   : HKIP News

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh