• Breaking News

    Senin, 13 Juli 2015

    5 Pendeta HKBP Mendapat Penghargaan Pelayanan di HKIP

    LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pelayan Kristus akan dinyatakan dalam pelayan kepada jemaat- jemaatnya, khususnya terhadap pendeta yang memberitakan injil Tuhan dalam setiap kehidupannya. Melalui pelayanan yang diberikan Itulah para pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) mendapat penghargaan tertinggi di gereja HKIP.  Walau bukan jemaat dan Pelayan di HKIP, tapi pendeta-pendeta ini mendapat penghargaan dalam pesta Perak 25 tahun HKIP.
    Pdt. Tendens Simanjuntak, Praeses HKBP saat mendapat
    penghargaan cindera mata dari HKIP se-Indonesia
    “Kita bersyukur kepada Tuhan, bahwa HKIP telah berusia 25 tahun Ini semua tidak terlepas dari para pendeta di HKIP maupun diluar HKIP, termasuk pendeta-pendeta HKBP, yang terus setia memberikan pelayanan (Kotbah Minggu) di jemaat HKIP,”kata Pdt.Marlan Pardede, MTh kepada www.lintaspublik.com , Minggu (12/7/2015) di kantor Pusat  HKIP jalan Pisang Pematangsiantar.
    Pdt.Marlan Pardede yang juga Dosen FKIP HKBP Nommensen ini menambahkan, dalam setiap perjalan HKIP selama 25 tahun, HKBP menjadi garda terdepan memajukan HKIP, ini di buktikan dosen FKIP HKBP Nommensen  dan STT HKBP memberikan pendidikan kependetaan kepada HKIP.
    “Ada beberapa dosen STT HKBP yang memberikan pelayanan atau pendidikan calon-calon pendeta di HKIP,  pada saat HKIP didirikan 25 tahun yang lalu. Biarlah melalui pelayanan dan pendidikan menjadi HKIP bertumbuh dan berkembang keseluruh dunia. Karena itulah HKIP mengucapkan terimakasih kepada para pendeta di HKBP,”jelas Pdt. Marlan Pardede.
    Dapat diakui sampai saat ini HKIP  masih banyak membutuhkan pelayan-pelayanan Tuhan yaitu pendeta. HKIP secara kelembagaan telah membuat kerjasama kepada sekolah-sekolah Theologia baik formal maupun informal, agar lulusan sarjana Theologia dapat mengabdikan dirinya melayani di HKIP.
    “Sejauh ini HKIP membutuhkan pelayan-pelayan Tuhan, banyak juga pendeta diluar HKIP yang tetap rindu melayani di HKIP, tapi untuk pengembangan kita sangat terbatas, karena itu kita doakan agar HKIP terus tumbuh,”ujar Pdt.Marlan Pardede ketua Majelis Pendeta HKIP, mengharapkan agar lulusnya Theologi yang baru nantinya dapat melayani jemaat HKIP di Riau,Jambi dan Bengkulu yang kini sedang berkembang.
    Adapun Pendeta HKBP yang mendapat penghargaan adalah, Pdt. Tendens Simanjuntak Praeses HKBP, Pdt.Sunggul Pasaribu, Pdt. Marudut Pardede, Pdt. Manuhara Hutapea, dan Pdt.Nelson Sihotang.




    Sumber :  www.lintaspublik.com 

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh