• Breaking News

    Rabu, 08 Juli 2015

    HKIP Safari Jiarah Ke Makam Tokoh Gereja

    WISATA - Pagi pukul 09: 00 WIB, keluarga besar HKIP berangkat dari kantor pusat HKIP di jalan Pisang. Terlihat Bishop HKIP Pdt. B.Harianja, bersama M.Th, Sekjen Pdt.Drs.P. Tarihoran. M.Div, Sekretaris panitia Pdt.PM, Simagunsong, M.Div, Pdt. Sondang, Simamora, STh, Pdt. Tarida Siregar, Ketua Majelis Pendeta Pdt. M. Pardede, M.Th, Majelis Pusat HKIP, Tagor Leo Sitohang, SH, St. R.boru Simanjuntak, SPd, St. O.Situmorang, St. W.Sinaga, St. dan Puluhan orang lainnya, mengunjungi pekuburan kristen di jalan laguboti Pematangsiantar.

    Keluarga besar HKIP tampak gembira, dapat melaksanakan safari jiarah ke tokoh - tokoh HKIP di Siantar dan Sipahutar, dalam rangka merayarkan pesta Syukuran HKIP ke 25 tahun
    Keluarga besar HKIP tampak gembira, dapat melaksanakan safari jiarah ke tokoh - tokoh HKIP di Siantar dan Sipahutar, dalam rangka merayarkan pesta Syukuran HKIP ke 25 tahun

    Menurut Pdt. Marlan Pardede, M.Th ketua I (satu) panitia pesta syukuran 25 tahun HKIP kepada www.lintaspublik.com mengatakan, bahwa hari itu adalah safari jiarah dalam rangka menghormati para tokoh gereja yang telah berjuang mendirikan gereja HKIP, para tokoh-tokoh itulah yang membesarkan dan membangun HKIP pada mulanya, sehingga HKIP dapat berdiri di beberapa daerah di Indonesia. BACA JUGA Rayakan 25 Tahun, HKIP Se-Indonesia Laksanakan Festival Koor dan Vocal Group

    Batu Nisan Pendiri HKIP yang berhasil diabadikan ww.lintaspublik.com
    Batu Nisan Pendiri HKIP yang berhasil diabadikan ww.lintaspublik.com

    Adapun tokoh-tokoh HKIP tersebut adalah, Alm. Pdt. Manahan Simanjuntak, Pdt M.Simanjuntak adalah Ephorus atau Bishop pertama HKIP yang telah meninggal pada 02 Agustus 2014 di kuburkan di Di pekuburan kristen jalan lagu boti Pematangsiantar .

    Kedua Jiarah ke pendiri HKIP, atau Sekjen Pertama HKIP Pdt. Masudin Simamora , MT.h yang meninggal pada pada, 21 juni 1993 dan di makamkam di pemakaman umum kampung kristen jalan laguboti Pematanngsiantar.

    Yang ketiga jiarah ke pendiri HKIP BISHOP kedua yaitu Pdt. L.SIMANGUNSONG di Huta Gurgur kecamatan Sipahutar, kabupaten Tapanuli Utara yang meninggal pada 10 September 1999.

    “Ada tiga tokoh besar HKIP yang kita jiarahi, semuanya adalah dalam rangka menghormati para pendiri HKIP, yang telah memberikan waktu, tenaga dan pikirannya buat kemuliaan nama Tuhan melalui pelayanannya mendirikan dan membesarkan HKIP,”Ujar Pdt. M, Pardede yang juga Dosen Universitas HKBP Nommensen.

    Keluarga Alm. Pdt. L.Simangunsong, Gosen Simangunsong didampingi istrinya M.Br. Lumban Tobing dan orang tuanya Op.Segar Boru Siamanjuntak (80) atau istri alm.Pdt.L.Simangunsong di Sipahutar mengatakan, sangat berterima kasih kepada keluarga besar HKIP yang telah mengingat perjuangan almarhum orang tuanya Pdt.L.Simangunsong.

    “Bangga melihat HKIP terus berkembang, dan perkembangan itu dapat dirasakan diseluruh di Indonesia, kami kelauarga terus mendoakan agar HKIP dapat melayani jemaat Tuhan di seluruh Indonesia, teruslah berkembang, sehingga perjuangan orang tua kami ini dapat menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan,”katanya terharu melihat kedatangan rombongan keluarga besar HKIP kepemakaman orangtuanya.

    Pdt. P. Tarihoran Sekjen HKIP saat menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Alm.Pdt.L.Simangunsong mengatakan, sangat berterimakasih karena keluarga tetap mendukung HKIP, dan mengharapkan agar seluruh kelauarga besar pendiri HKIP dapat hadir pada puncak acara syukuran HKIP di Pematangsiantar.

    “Kami berterimakasih atas perjuangan para pendiri HKIP, karena itu kami mengundang seluruh keluarga almarhum, isri, anak, dan semua kelurganya. Karena ada acara khusus yang kami berikan untuk para tokoh HKIP ini,” kata Pdt.Tarihoran, berharap agar semua keluarga pendiri dapat hadir menyaksikan pesta syukuran HKIP.

    Sumber : www.lintaspublik.com

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh