• Breaking News

    Rabu, 08 Juli 2015

    HKIP Sion Simpang Dua Tabalkan 3 Sintua

    HKIP Sion Simpang Dua Tabalkan 3 Sintua
    Pdt. PM. Simangunsong , St. Wasinton Purba  dan St. Mangatur JP Sinaga
    St. Drs. Almer Sirait
    , dan Gr. Boru. Panjaitan.Photo/LP1/t

    LINTAS PUBLIK-Siantar, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) Sion Simpang Dua kota Siantar pada perayaan Natal kedua Jumat (26/12/2015) tabalkan atau kukuhkan 3 (Tiga) orang jemaat menjadi penatua gereja atau biasa disebut Sintua.

    Adapun ke tiga orang jemaat itu adalah St. Drs. Almer Sirait, St. Wasinton Purba dan St. Mangatur JP Sinaga. Beberapa bulan Sebelum ditabalkan sebagai Sintua ke Tiga orang tersebut terlebih dahulu mengadakan pelatihan penjemaatan bersama Pdt. PM. Simangunsong, Gr. B. Panjaitan dan GR R Lumban Tobing BA.

    Pdt. PM. Simangunsong, SH, M.Div pendeta HKIP resort Siantar Dua dalam kotbahnya mengatakan, Kita harus berbahagia, kini telah lahir bersama kita pelayan-pelayan Tuhan, yang memberikan hati dan pikirannya untuk pekerjaan Tuhan. Selama ini kita rindu ada penambahan Sintua di HKIP Sion, kini telah ada 7 pelayan gereja, baik guru huria, Sintua dan pekerja gereja lainnya. Kita harapkan dengan ditabalkan tiga orang sintua ini pelayanan gereja baik di kebaktian lingkungan dan kegiatan gereja lainnya dapat lebih maksimal.

    “Sebab dengan mata kepala sendiri mereka melihat bagaimana TUHAN kembali ke Sion, Kita harapkan dengan ditabalkannya 3 orang Sintua saat ini, HKIP Sion akan lebih bangkit dan berkembang dalam kemuliaan nama Tuhan, Seperti Sion Diberkati Tuhan, dan Sion bersama Tuhan,”kata Pdt. PM. Simangunsong yang mengambil nats Alkitab Jesaya 52:7-10.

    St. Wasinton Purba setelah menabalan mengatakan bersyukur atas berkat Tuhan kepada keluarga kami, secara pribadi saya tidak sangup menjadi seorang sintua, tapi karena pangilan Tuhan dan dorongan semangat dari keluarga dan jemaat HKIP Sion, saya mampu berdiri saat ini untuk dapat ditabalkan.

    “Secara pribadi banyak pekerjaan yang tidak berkenan dihadapan Tuhan yang telah saya kerjakan, tapi karena panggilan dan doa keluarga saya dapat bangkit dan meninggalkan pekerjaan-pekerjaan yang dilarang Tuhan,” ujar St. Wasinton Purba bersaksi dihadapan ratusan jemaat yang menghadiri menabalan Sintua di HKIP Sion Simpang Dua.

    Dalam acara penabalan itu juga dilaksanakan Pandidion na Badia (baptisan kudus) kepada 2 orang anak jemaat HKIP. Sebelumnya juga HKIP Sion Simpang Dua telah melaksanakan Perayaan Natal Sekolah Minggu dan Naposo bulung Senin, 22 Desember 2014, Perayaan Natal umum Rabu, 24 Desember 2014.LP1/t

    Sumber : www.lintaspublik.com

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh