• Breaking News

    Sabtu, 09 Desember 2017

    Ini Kemeriahan Tahun Pemuda HKIP Rayakan Sumpah Pemuda ke 89 Tahun

    SIANTAR, Pemuda gereja, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) merayakan hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun dirangkaikan dengan tahun Pemuda  HKIP mengelar acara seminar Pemuda Anti Narkoba dan Pemuda Hindari penyalagunaan Narkoba, pada 28 – 29 Oktober 2017 di Kantor Pusat HKIP kompleks Gereja HKIP Agape jalan Pisang Pematangsiantar.

    Menurut Bunga Tarihoran, SPd ketua panitia mengatakan, kegiatan Pemuda HKIP ini dalam rangka menguatkan Pemuda HKIP dalam menyonsong dan membekali Pemuda membangun bangsa dan negara, dengan pemuda yang bersih dengan penyalagunaan Narkoba, serta Pemuda yang Takut akan Tuhan.

    Pemuda HKIP Bersama memuji Tuhan didalam Tenda.
     "Acara ini ada seminar anti Narkoba oleh BNN kota Pematangsiantar, pembekalan Pemuda membangun Bangsa oleh Pdt.Dr. Sukamto Limbong dosen HKBP. Sehingga dapat disimpulkan Hari Sumpah Pemuda kali ini kami membelaki agar Pemuda mencintai bangsa, yang terdidik melalui Firman Tuhan, itulah Pemuda yang Takut akan Tuhan, "kata Bunga Tarihoran, Minggu (28/0/207) pagi di acara Perayaan Sumpah Pemuda HKIP dikompleks kantor Pusat HKIP jalan pisang Pematangsiantar.

    Pdt. Marlan Pardede, MTh Bishop HKIP menjelaskan, acara tahun pemuda HKIP ini juga sebagai bekal pemuda untuk memajukan jemaat didaerah-daerah.

    Sosialisasi penyalagunaan Narkoba oleh BNN Kota Siantar.

    "Kita harapkan perayaan Sumpah Pemuda ini memberi semangat kepada utusan pemuda HKIP menjadi "duta" bagi kemuliaan dan Kasih Nama Tuhan Yesus di jemaatnya masing-masing."ujar Pdt. Marlan Pardede.

    Thema dalam tahun Pemuda HKIP ini :  “ Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan; tetapi siapa mengabaikan teguran tersesat ". (Amsal 10: 17)

    Dengan Sumber Thema : Dengan semangat Tahun Pemuda HKIP, mari kita tingkatkan kualitas hidup dan kualitas iman kita melalui pendidikan dan pengajaran Firman Tuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


    Games "Joget Balon" Pemuda Gereja HKIP
    Informasi yang diterima lintaspublik.com Tahun Pemuda HKIP tahun 2017 juga akan memiliki kepenggurusan baru yang dilaksanakan Minggu, 29 Oktober 2017.

    Adapun Peserta Tahun Pemuda ini berjumlah 200 Orang, yang datang dari daerah Siantar , Simalungun, Bagan Batu, Riau, Kepulauan Riau dan daerah lainnya.

    Pada malam harinya acara diisi Talent Show, Api Unggun, kerja bakti (gotong royong), acara Games Pemuda.

    “Kegiatannya perayaan Pemuda tahun Pemuda HKIP sangat banyak, mulai dari seminar, dan juga membuka peluang kreatifitas Pemuda di HKIP,Games mebuat kami bahagia bersama,”jelas Bunga Tarihoran putri almarhum Sekjen HKIP Pdt. Drs Pangasoan Tarihoran, MTh.


    Editor   : HKIP News
    Sumber : lintas publik

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh