• Breaking News

    Rabu, 08 Juli 2015

    HKIP Sion Pematangsiantar Rayakan Pesta Perak 25 Tahun

    Pematangsiantar (SIB) - Rasul Paulus memohon agar orang percaya jangan membuat sia-sia kasih karunia Allah yang telah kita terima. Karena kasih karunia ialah keselamatan yang dibawa oleh Tuhan Yesus Kristus sehingga kita bebas dari hukuman dosa dan kematian yang kekal serta mendapat penghidupan yang kekal di surga nantinya.

    HKIP Sion Pematangsiantar Rayakan Pesta Perak 25 Tahun
    Demikian khotbah Sekjen HKIP (Huria Kristen Indonesia Protestan), Pdt P Tarihoran MMin pada Pesta Perak 25 Tahun HKIP Resort Sion Simpang Dua, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar pada kebaktian Minggu (21/6) di Gereja HKIP Simpang Dua Pematangsiantar. Hadir antara lain E Silalahi mewakili Letjend (DR TB Silalahi, Wesly Silalahi SH MKn, Pdt PM Simangunsong, Pendeta Resort HKIP Sion Simpang Dua, Pdt M Pardede MTh, Ketua Majelis Pendeta HKIP, Drs TH Simanjuntak MSi, (penasehat), St JR Sitanggang SH (Medan), Saud Simanjuntak serta parhalado dan warga jemaat HKIP dari Pematangsiantar.

    Sebelum ibadah acara diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor/rumah dinas/gedung sekolah minggu HKIP oleh Sekjen HKIP, Pdt P Tarihoran MMin, Pdt PM Simangunsong, Pdt M Pardede, St JR Sitanggang SH, Drs TH Simanjuntak MSi (penasehat), Wesly Silalahi SH MKn, E Silalahi dan lain-lain. Selesai ibadah dilaksanakan penandatanganan pembangunan kantor/rumah dinas/gedung sekolah minggu antara lain oleh Pdt P Tarihoran, Pdt PM Simangunsong, Pdt M Pardede, Wesly Silalahi SH MKn, E Silalahi mewakili Letjen Purnawirawan DR TB Silalahi, Drs TH Simanjuntak MSi dan St JR Sitanggang SH. Selanjutnya dilaksanakan acara penyalaan lilin dan pemotongan kue tart Pesta Perak 25 HKIP Sion Simpang Dua serta pembagian kue kepada para undangan.

    Sekjen HKIP Pdt P Tarihoran/istri, Pdt PM Simangunsong/istri dan panitia menyerahkan ulos kepada E Silalahi dan Wesly Silalahi SH MKn sebagai ucapan terima kasih kepada Wesly Silalahi karena berpartisipasi membantu pembangunan kantor/rumah dinas/gedung sekolah minggu sebanyak 300 sak semen disamping berpartisipasi meringankan anggaran makan bersama dan melelang beberapa bahan makanan. Sekaligus dalam kesempatan itu Pdt P Tarihoran turut mendoakan agar Tuhan menolong dan mengabulkan cita-cita Wesly Silalahi dalam pelaksanakaan Pilkada serentak di Pematangsiantar Tahun 2015. Serta bercita-cita kalau terpilih menjadi pemimpin di Pematangsiantar akan berusaha menjadikan Kota Pematangsiantar sebagai kota yang cerdas, aman dan sejahtera.

    Sementara Wesly Silalahi dalam sambutannya menyampaikan kalau Tuhan dan masyarakat memilihnya akan berusaha menjadikan Kota Pematangsiantar sebagai kota pendidikan yang unggul.

    Pdt P Tarihoran dalam khotbahnya menambahkan keselamatan kita itu telah dibayar Tuhan Yesus dengan sangat mahal, dengan mengorbankan hidupnya sendiri mati di kayu salib di Golgata agar kehidupan kita dipulihkan kembali, sehingga kita berhak menjadi anak yang dikasihi Allah dan menjadi pewaris kerajaan sorga. Keselamatan itu hanya dapat kita peroleh melalui iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh