• Breaking News

    Rabu, 08 Juli 2015

    HUT ke 25 tahun, HKIP Jiarah Ke Makam Nommensen

    LINTAS PUBLIK –SIGUMPAR, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) , sebuah gereja yang telah berusia 25 tahun nampaknya terus bersyukur terhadap kemuliaan nama Tuhan. Sehingga HKIP dapat terus berkembang ke pelosok Indonesia, semua itu tidak terlepas atas peran serta para tokoh-tokoh gereja yang ada di Indonesia maupun Dunia.

    Keluarga besar HKIP jiarah kepemakaman DR.IL.Nommensen
    Keluarga besar HKIP jiarah kepemakaman DR.IL.Nommensen

    Ini dibuktikan HKIP melalui tim safari jiarah mengunjungi pemakaman DR.IL.Nommensen di Sigumpar Kabupaten Tobasa. Menurut Pdt. Marlan Pardede, M.Th ketua Majelis Pendeta HKIP, bahwa perkembangan HKIP tidak terlepas dari peran serta keluarga besar HKBP atau DR.IL.Nommensen pada khususnya. BACA JUGA HKIP Safari Jiarah Ke Makam Tokoh Gereja

    “Banyak Pendeta maupun pekerja di HKIP adalah alumnus Universitas HKBP Nommensen maupun STT HKBP Nommensen, karena itu, keluarga besar HKIP menghormati perjuangan Iman rasul orang batak IL.Nommensen, yang telah menyelamatkan orang batak, sehingga saat ini banyak gereja yang didirikan orang batak. Orang bapak diselamatkan, dan orang batak menyelamatkan,”kata Pdt. Marlan Pardede dosen FKIP Universitas HKBP bertheologi.

    Ditempat yang sama Pdt, PM.Simangunsong, M.Div yang juga alumnus STT HKBP Nommensen mengatakan, sangat bersyukur dapat berjiarah ke DR.IL.Nommensen, karena rasul orang batak ini (Nommensen) dapat menginpirasi kita mendekat serta berbakti kepada Tuhan.

    “DR.IL.Nomemensen adalah rasul batak yang banyak menginpirasi kami dalam pelayanan di gereja, karena itu, kami (HKIP) sepakat berjiarah ke Sigumpar ini,”jelas Pdt.M.Simangunsong yang juga sekretaris panitia pesta syukuran HKIP ke 25 tahun.

    Sumber : www.lintaspublik.com

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh