• Breaking News

    Minggu, 14 Agustus 2016

    Pdt. PM, Simangunsong, SH, M.Div : Firman Tuhan Adalah Kehidupan, Hadapilah Masalah dengan Injil Kristus

    SIANTAR, Dalam kehidupan ini tidak mungkin manusia tidak memiliki masalah, baik kecil atau besar. Tapi sebagai murid kristus, kita harus kuat dan terus mengamalkan firman Tuhan, dan selalu mengahadapi pertentagan yang ada.

    “Masalah bukannya dihindari, tapi harus dihadapi. Dengan Firman Tuhan dan injil Kristus kita dapat menghadapi masalah dalam kehidupan ini,”kata Pendeta PM. Simangunsong, SH, M.Div dalam kotbahnya Minggu ( 14/8/2016) di Gereja HKIP Sion Simpang dua Pematangsiantar.

    PM. Simangunsong, SH, M.Div

    Lebih jauh Pdt. PM Simangunsong mengatakan, manusia memiliki masalah, secara pribadi, mungkin segala lembaga. Dan bahkan negara juga memiliki persoalan yang sangat besar,tapi itu harus dilalui dengan cara dan sistem lembaga dan tata negara yang baik.

    “Kita doakan presiden RI Jokowi Widodo agar terus dikuatkan Tuhan untuk mengahadapi berbagai masalah di negara ini, semoga melalui tangannya Indonesia dapat lebih kuat dan maju, kita syukurilah kemerdekaan RI ke 71 tahun ini,”ujar Pendeta PM. Simangunsong , yang mengambil Teks Alkitab Lukas 12: 49 – 56, dan mendoakan 17 Agustus 2016 dapat aman.

    Dalam kotbahnya Pdt. PM. Simangunsong juga mengajak jemaat, agar selalu teguh dalam doa, agar melalui doa baik doa pribadi, keluarga maupun doa lingkungan (partangiangan), untuk terus mendoakan para pelajar dan kaula muda, yang saat ini terus “digempur” permasalahan Narkoba.
    Kepada semua jemaat, khususnya pemuda, jadikanlah firman Tuhan menjadi pundasi, dan menjadi peganggan hidup sehari-hari.

    “Kita harapkan kita tetap waspada dan bijak menilai yang baik dan yang buruk, khususnya remaja dan pemuda saat ini,hati-hatilah memilih teman, janganlah terlibat Narkoba,”ujar Pdt. PM. Simangunsong yang juga ketua Bamagnas kota Pematangsiantar ini.

    Jadilah penegak kebenaran, dan jauhkanlah perbuatan tercela, jangan munafik, dan berbuatlah sesunguhnya sepenuh hati untuk melayani Tuhan dan umatnya.

    “Firman Tuhan adalah kehidupan, kita harus menegakan kebenaran, harus sama perkataan dan perbuatan,”tutur Pdt. PM. Simangunsong agar setiap jemaat kristus mengandalkan Firman Tuhan dalam kehidupannya.

    Dalam acara ibadah itu juga para jemaat yang dipimpin Pdt. PM. Simangunsong mendoakan para pimpinan negara mulai Presiden, gubernur dan Bupati dan walikota di Seluruh Indonesia agar Tuhan dapat terus menguatkan pimpinan negara dalam mengemban tugas-tugas kenegaraan, serta dapat mensyukuri dan mengisi pembangunan yang merata diseluruh pelosok Indonesia..



    Editor    : News HKIP
    Sumber  : http://www.lintaspublik.com

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh