• Breaking News

    Rabu, 08 Juli 2015

    Pengurus Pusat Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) Adakan Syukuran Tahun Baru 2012

    Pengurus Pusat Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) Adakan Syukuran Tahun Baru 2012 PEMATANGSIANTAR (SUMUT) - Keluarga besar Pengurus Pusat Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP), staf dan pegawai, pendeta, parhalado, dan Mejelis Pusat HKIP seluruh Indonesia, akhir pekan lalu menggelar syukuran tahun Baru 2012.

    Dalam khotbahnya, Bishop HKIP Pdt Bangun Harianja SmTH mengatakan, HKIP bersyukur karena Tuhan memberikan kebahagiaan dalam setiap pengembalaan selama tahun 2011, mialnya suksesnya pelaksanaan sinode ke-9.


    “Dengan suksesnya HKIP ditahun 2011, kita berdoa agar tahun 2012 dan seterusnya, HKIP akan lebih maju lagi, baik dalam pelayanan dalam lembaga HKIP maupun pelayan kepada jemaat. Marilah kita dapat senantiasa berbahagia,” tambah Pdt Bangun Harianja dalam khotbahnya pada syukuran di gereja HKIP Jalan Pisang.

    Seketaris Jendral HKIP, Pdt Drs P Tarihoran kepada wartawan mengatakan, tahun 2012 program tahunan HKIP adalah tahun konsilidasi. Pogram tahun akan dilaksanakan selama setahun penuh melalui konsilidasi dari tingkat pusat sampai tingkat paling bawah, yaitu jemaat di daerah.

    “Diharapkan pendeta, parhalado dan pengurus jemaat di daerah agar tetap meningkatkan pelayanan kepada jemaat. Dalam pengembangan untuk kemajuan HKIP,” harap Pdt Drs P Tarihoran.

    Selain itu, katanya, HKIP akan melakukan peningkatan pelayanan di bidang Persekutuan, Kesaksian, keEsaan, Diakonia dan Organisasi, bersama lembaga-lembaga gereja dan pemerintah, baik yang ada di tingkat nasional maupun Internasional.

    “Kami akan meningkatkan pelayanan jemaat melalui lembaga–lembaga gereja yang ada di tingkat nasional maupun Internasional,” kata Pdt Drs P Tarihoran.

    Dalam acara yang meriah, akrab dan penuh kekeluargaan tersebut, juga diisi dengan ucapan syukur atas pelayanan 20 tahun pelayan Pdt M Simanjuntak (Mantan Bishop HKIP). Majelis Pusat HKIP yang diwakili GR St Halomoan Silaen dan GR R Lumban Tobing BA memberikan ulos yang telah dibordir dengan lambang HKIP.

    GR St Halomoan Silaen mengatakan seluruh umat kristen khususnya jemaat HKIP mengucap syukur atas pengabdian Pdt M Simanjuntak yang sampai 20 tahun membangun dan mengabdikan diri di HKIP.

    “Semoga Tuhan tetap memberikan umur yang panjang kepada Pdt M Simanjuntak dan istri N Br Sinaga, sehingga pelayan yang akan diberikan dapat terus meningkatkan keimanan masyarakat khususnya jemaat di HKIP,” kata Silaen.

    Acara dihadiri pengurus jemaat dari setiap daerah, baik Pendeta, Guru Huria, Parhalado, dan Majelis pusat HKIP GR R Lumban Tobing BA (Ketua Majelis) Pdt Sondang Simamora STh, Tommy Hutahaean AMd, Felix Simatupang SH, R Br Simanjuntak SPd, T Sitohang, dan St Ir B Gultom. (Metrosiantar)

    Sinode

    Pengurus

    Tokoh